Diguyur Hujan Deras, Tebing Bukit Seha Longsor

Kategori Berita

Diguyur Hujan Deras, Tebing Bukit Seha Longsor

Tebing bukit Seha yang longsor.

LANDAK, KapuasRayaNews.com -
Akibat di guyur hujan yang cukup deras, tebing bukit Seha yang terletak di Dusun Paloan Desa Paloan dan tebing jalan di Dusun Bintang Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat tersebut longsor, pada Kamis (14/1/2021).

Menurut Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel, TK.,S.I.P menjelaskan, tebing bukit Seha yang berada di Dusun Paloan, Desa Paloan dan tebing jalan di Dusun Bintang, Desa Pahauman tersebut longsor, di karenakan curah hujan tadi malam dengan intensitas yang cukup tinggi.

Chanel juga menjelaskan bahwa dalam bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa dan hambatan, namun dirinya menghimbau agar warga yang melewati lokasi tersebut di saat musim hujan hendaknya ekstra hati-hati.

“Harapan saya agar ada perhatian khusus dari pihak terkait terhadap penanganan kejadian Batingsor di wilayah kecamatan sengah temila agar tidak terjadi bencana kembali, dan sejauh ini situasi aman dan terkendali arus lalu lintas lancar," ucap Chanel.

Dimana tebing yang longsor menutup sebagian badan jalan yang berada di Dusun Bintang, Desa Pahauman sudah di bersihkan tadi malam dengan menggunakan alat berat,” ujarnya. (Yohanes/Rls)

uncak