Dedeng: Jangan Sombong, Jadilah Sarjana Yang Optimis dan Berdaya Saing

Kategori Berita

Dedeng: Jangan Sombong, Jadilah Sarjana Yang Optimis dan Berdaya Saing

Suasana prosesi saat para Wisudawan/ti di wisuda, Sabtu (26/12/2020).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) IQRA' Kapuas Hulu kembali menggelar wisuda III Program Sarjana Strata 1 (S.1) Tahun Akademik 2020/2021.

Rapat Senat Terbuka tersebut dilaksanakan di Indoor Volly, Jalan Gajah Mada Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, pada Sabtu (26/12/2020) pukul 08:00 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua STIT IQRA' Kapuas Hulu Dedeng Alamsyah, mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena dapat melaksanakan wisuda gelombang ke-III ini.

"Jangan sombong, jadilah sarjana yang optimis dan mampu berdaya saing. Berusahalah untuk mendapatkan kerja, namun membuka lapangan kerja itu sangat luar biasa. Sebab tidak ada keberhasilan tanpa dukungan orang lain," ungkap Dedeng Alamsyah.

Dimana menurut Dedeng, satu langkah kehidupan sudah dilewati, namun masih panjang langkah yang menanti kedepannya.

Dedeng juga memaparkan kemajuan STIT IQRA' Kapuas Hulu, diantaranya yakni jumlah mahasiswa/i semakin meningkat dan bertambahnya pula program studi baru serta masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, STIT IQRA' Kapuas Hulu yang sebelumnya terakreditasi C, Alhamdulillah saat ini sudah meningkat terakreditasi B, terangnya.

"Ini menunjukkan bahwa adanya grafik kenaikan, dalam rangka menunjukkan kemajuan STIT IQRA' serta daya saing kedepannya," ujar Dedeng.

Selain itu, Dedeng juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang selama ini berperan aktif dalam membantu. Tak lupa, Dedeng juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua wisudawan/wisudawati.

Saya juga berkomitmen untuk terus meningkatkan serta memajukan STIT IQRA' bisa menjadi perguruan tinggi yang besar di masyarakat Kapuas Hulu, ungkapnya.

"Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan wisuda yang ke-III kalinya dengan jumlah lulusan 119 Wisudawan/ti. Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini," tutur Dedeng.
Para Wisudawan/Wisudawati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, menyatakan, wisuda merupakan suatu peristiwa yang bersejarah, istimewa dan berbahagia, baik bagi para orang tua maupun bagi wisudawan/wisudawati.

"Saya yakin peristiwa yang bersejarah ini pasti banyak yang pahitnya ketika kita bicara ke belakang. Karena untuk menjalani kuliah tidaklah mudah," kata Nasir.

Nasir mengapresiasi STIT IQRA' Kapuas Hulu yang telah meningkatkan akreditasi dari C menjadi B.

"Ini suatu hal yang luar biasa. Semoga kedepannya, STIT IQRA' Kapuas Hulu ini semakin maju," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, Kepala Kemenag Kapuas Hulu Sahrul, Anggota DPD/MPR RI Perwakilan Kalbar Erlinawati, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, perwakilan Danyon 644/WLS RK, pendamping masing-masing wisudawan/ti serta tamu undangan lainnya.

Adapun acara tersebut, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19, dimana baik panitia, peserta wisuda dan seluruh tamu undangan, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan serta jarak tempat duduk pun diatur dan dibatasi. (Amr)

uncak