Unggul Sementara 51 Persen, Paslon Rupinus-Alosiyus Gelar Deklarasi Kemenangan

Kategori Berita

Unggul Sementara 51 Persen, Paslon Rupinus-Alosiyus Gelar Deklarasi Kemenangan

Tim Koalisi RA (Rupinus-Alosiyus) saat menggelar deklarasi kemenangan.

SEKADAU, KapuasRayaNews.com -
Ketua Tim Koalisi Pasangan Calon (Rupinus - Alosiyus) Paulus Subarno dalam siaran persnya mengatakan yakin menang pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat yang masih dalam tahapan perhitungan.

"Berdasarkan perhitungan suara yang dilakukan oleh sekretariat koalisi bahwa kita masih memimpin dengan perolehan suara 51 persen," kata Paulus Subarno saat gelar Deklarasi Kemenangan di Sekretariat Bersama Tim Koalisi Paslon (Rupinus-Aloysius), Jumat (11/12/2010).

Berdasarkan perhitungan ini, Subarno yakin Paslon RA akan memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sekadau, tuturnya.

Subarno juga berpesan kepada seluruh relawan mau pun tim agar tetap mengawal perolehan suara tersebut dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan dengan tidak berbuat keributan yang melanggar aturan atau berbuat anarkis.

Selain itu, dirinya sangat prihatin atas dugaan pelanggaran serta kecurangan yang terjadi, seperti politik uang yang cukup masif, banyaknya surat suara yang tidak sampai dan juga banyak pemilih yang tidak terdata, sehingga banyak orang yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya, jelasnya.

"Terkait dugaan pelanggaran tersebut, pihaknya akan memproses kasus serta kecurangan yang terjadi sesuai aturan hukum yang berlaku," terangnya.

Paulus Subarno mengucapkan terimakasih kepada semua anggota tim dan relawan atas perjuangan dalam memenangkan pasangan RA, pungkasnya.

Penulis: Stepanus
Editor: Redaksi

uncak