Sudah Akhir Tahun, Warga Desa Bunut Hilir Pertanyakan 3 Item DD Belum Juga Dikerjakan

Kategori Berita

Sudah Akhir Tahun, Warga Desa Bunut Hilir Pertanyakan 3 Item DD Belum Juga Dikerjakan

Salah satu jembatan yang jadi pertanyaan sejumlah masyarakat Desa Bunut Hilir yang belum dikerjakan hingga kini.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Sejumlah masyarakat khususnya warga Desa Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, mempertanyakan pekerjaan beberapa item yang sudah dianggarkan di Dana Desa (DD) tahun 2020, sampai saat ini belum satupun yang dilaksanakan pekerjaannya.

Dimana pekerjaan pembangunan serta peningkatan pekerjaan jembatan atau gertak kayu di dua Dusun yaitu Dusun Kupan 1 item dan Dusun Dilaga 2 item sudah dianggarkan pada anggaran DD tahap 2 (dua) bulan September 2020.

Namun, hingga kini sudah masuk akhir tahun 2020, satu pekerjaan pun belum ada yang dilaksanakan.

"Kami mempertanyakan pekerjaannya yang sudah dianggarkan, tapi belum dikerjakan sampai sekarang," ucap Raden Saung Mulyono Ketua RT.003 Dusun Dilaga, Desa Bunut Hilir, kepada media ini, Senin (28/12/2020).
Sejumlah warga Desa Bunut Hilir yang meninjau langsung jembatan yang belum dikerjakan.

Padahal yang kami ketahui, pekerjaan tersebut sudah dianggarkan melalui DD di tahap dua, namun hingga kini belum juga sama sekali dikerjakan, ungkap Ketua RT.003 singkat.

Hal senada juga disampaikan dari perwakilan warga Dusun Dilaga, Desa Bunut Hilir Buyung JS, mempertanyakan kenapa pekerjaan ini belum juga dikerjakan, padahal ini sudah akhir tahun 2020.
Sebab kami juga belum mendapat jawaban serta keterangan pasti dari Kades Bunut Hilir terkait belum dikerjakannya ketiga item tersebut, jelasnya.

"Kami hanya mendengar alasan mereka mengapa belum dikerjakan, dikarenakan kendala belum ada bahan dan masih dalam proses pengumpulan bahannya," terangnya.

Kami berharap ada kejelasan yang pasti terkait kenapa pekerjaan ini hingga kini belum dilaksanakan untuk dikerjakan, harapnya. (Amr)

uncak