Polsek Jongkong Berhasil Ringkus Tiga Pelaku Kasus Sabu

Kategori Berita

Polsek Jongkong Berhasil Ringkus Tiga Pelaku Kasus Sabu

Ketiga pelaku kasus narkoba jenis sabu HB, ZK dan AH (tengah) yang berhasil diringkus Polsek Jongkong, Selasa (15/12/2020).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Kerja sama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian , Polsek Jongkong berhasil mengungkap kasus narkoba, Tiga orang pria berinisial HB, ZK, AH berhasil diamankan Petugas Kepolisian Sektor Jongkong, Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (15/12/2020).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, M.AP melalui Kapolsek Jongkong Ipda Dendy Arif Setiady mengatakan, bahwa keberhasilan penangkapan terhadap penyalahgunaan narkoba atas informasi dari masyarakat kepada Polsek Jongkong.

Petugas berhasil menyita 3 paket bungkusan berisi serbuk kristal yang diduga narkoba jenis sabu dan didalam kamar ditemukan peralatan untuk menghisap sabu, ujar IPDA Dendy, melalui riliesnya kepada media ini, Kamis (17/12).

"Dari pengakuan pelaku, barang terlarang itu diedarkan untuk wilayah Jongkong dan sudah berlangsung lama," ucapnya di Polsek Jongkong, Selasa.
Barang bukti yang berhasil diamankan dari ketiga pelaku.

Lebih lanjut Dendy menjelaskan, kronologi penangkapan pelaku bermula saat pihaknya mendapatkan laporan masyarakat terkait dengan peredaran narkoba di Jongkong, petugas melakukan penangkapan HB dan ZK dikios BBM terapung milik saudara HB, hasil dari pengembangan dari para pelaku diamankan juga AH yang diduga menjadi kurir.

"Dari tangan pelaku berhasil disita 3 paket bungkus berisi serbuk kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu, 1 bong alat penghisap sabu, 1 buah korek api gas, 1 buah HP merk Vivo warna biru," terangnya.

Saat ini ketiga yang pelaku yakni HB, ZK, AH telah berada di Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu dan untuk status serta peran masing-masing pelaku masih dalam penyidikan Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu, terang Dendy.

Ini merupakan suatu bukti bahwa Polsek Jongkong bersungguh sungguh dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya, dan berjanji akan membuat Jongkong bebas dari narkoba, ungkapnya. (Amr)

uncak