Komisi III DPR RI Berikan Apresiasi Kepada Polda Kalbar

Kategori Berita

Komisi III DPR RI Berikan Apresiasi Kepada Polda Kalbar

Anggota DPR RI Komisi III saat melakukan kunker le Polda Kalbar.

PONTIANAK, KapuasRayaNews.com - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, mendapatkan apresiasi dari Arteria Dahlan yang merupakan anggota DPR RI dari Komisi III, terkait upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Apresiasi ini di sampaikan Komisi III saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalbar. Bahkan salah satu penyampaian dari Komisi III DPR RI tersebut berharap terobosan Kapolda Kalbar bisa di terapkan secara nasional.

“Pak Kapolda, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi atas inovasi pelayanan publik Bapak bersama jajaran. Dengan ide E-Complaint On 7 ini, pengaduan atau laporan masyarakat di respon kurang dari 7 hari. Mudah-mudah bisa dijadikan nasional,” kata Arteria Dahlan anggota Komisi III DPR RI, Selasa (15/12/2010).

Arteria Dahlan mengucapkan terimakasih juga atas sambutan oleh Kapolda Kalbar dan para pejabatnya dengan sambutan yang sangat ramah. Ini membuktikan Polda Kalbar sangat menjunjung tinggi kekeluargaan dan persahabatan.

Apresiasi lainnya juga datang dari anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar Supriansa terhadap kinerja Polda Kalbar. Dirinya memberikan apresiasi kinerja Polda Kalbar bersama BNN Provinsi Kalbar terkait pengungkapan dan penegakan hukum kasus narkotika.

“Kepada bapak Kapolda bersama dengan seluruh jajarannya yang banyak mengungkap kasus narkotika, kami ucapkan terimakasih. Bayangkan kalau narkoba ini tidak ditangkap oleh jajaran Polda Kalbar dan BNN, berapa banyak generasi yang terancam hancur karena barang tersebut,” ungkapnya.

Terkait wilayah perbatasan dan banyaknya jalan tikus yang rentan masuknya barang haram tersebut juga menjadi diskusi antara Komisi III DPR RI bersama Polda Kalbar dan BNN. Selain itu, penanganan Covid-19 hingga pelaksanaan Pilkada yang aman juga di apresiasi oleh Komisi III DPR RI.

“Kami juga melihat bagaimana teman-teman di Polres bahu-membahu membantu pemerintah daerah menangani Covid-19,” lanjutnya.

Diketahui, Polda Kalbar menerima kunjungan dari Komisi III DPR RI yang berjumlah 14 orang yang dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi III Ir. Pangeran Khairul Saleh.

Kunjungan Komisi III DPR RI ini dalam rangka pengawasan terhadap mitra kerja dimana memang diketahui Komisi III membidangi hukum, HAM dan keamanan, salah satu mitra kerja ialah kepolisian.

Pertemuan diadakan di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar dengan tetap menerapkan proktol kesehatan. Kegiatan diawali dengan paparan Kapolda Kalbar terkait pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini juga dihadiri bersama Komisi III DPR RI yaitu Kepala BNN Provinsi Kalbar Brigjen Pol Budi Wibowo serta para Kapolres jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. (Yohanes/Hms).

uncak