Jelang Natal, Club Motor Phukatc Gelar Baksos Bersihkan Gereja

Kategori Berita

Jelang Natal, Club Motor Phukatc Gelar Baksos Bersihkan Gereja

Phukatc Kapuas Hulu bersama warga Desa Tekalong gelar baksos dengan membrsihkan gereja, Sabtu (12/12/2020).

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Keluarga besar Phutra Uncak Kapuas Tiger Club (Phukatc) melaksanakan giat bakti sosial membersihkan Gereja dalam rangka persiapan menyambut Perayaan Natal 2020 di Gereja Stasi St. Marius Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, pada Sabtu (12/12/2020).

Ketua Phukatc Dimas, mengatakan bahwa giat bakti sosial ini adalah sebagai bentuk semangat gotong royong dan kekompakan dan peduli terhadap sesama umat beragama khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Alhamdulillah giat bakti sosial ini dapat kita laksanakan dengan semangat yang luar biasa penuh kekompakan dan semangat gotong royong. Tentunya giat-giat Baksos seperti ini sudah sering juga kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian Phukatc terhadap sesama umat beragama," kata Dimas.

Ia juga menyampaikan, bahwa ini bentuk aksi sosial yang nyata guna menunjukkan kepada masyarakat di Indonesia khususnya di Kapuas Hulu bahwa club motor Phukatc memiliki rasa simpati serta memiliki manfaat bagi masyarakat.
Foto bersama.

"Menurut kami motor itu hanya bagian dari media, namun tujuan serta visi dan misi harus jelas dan tepat sasaran agar bermanfaat bagi orang banyak atau masyarakat," tuturnya.

Selanjutnya ia mengatakan, bahwa perayaan Natal adalah momentum yang baik guna menjalin tali persaudaraan yang erat karena di dalam keanggotaan Phukatc pula terdiri dari berbagai agama serta sub-sub suku yang ada.

"Tentunya hal seperti ini harus kita galakkan guna mempererat tali persaudaraan sesama baik dimasyarakat maupun didalam anggota Phukatc itu sendiri," terangnya.

Dan tidak lupa ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh keluarga besar Phukatc, masyarakat setempat, yang sudah bahu-membahu dalam melaksanakan kegiatan Baksos seperti ini," ungkapnya. [Okta]


uncak