Jago Loby, PT. APS dan Oknum Pejabat Abaikan Masalah di Masyarakat

Kategori Berita

Jago Loby, PT. APS dan Oknum Pejabat Abaikan Masalah di Masyarakat

Darwin, Temenggung Sosok, Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, KapuasRayaNews.com -
Tumenggung Sosok Darwin (56) mengatakan, PT. Agro Palindo Sakti (APS) jago meloby para pejabat yang ada di Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Hal ini dinyatakan Darwin kepada media ini, Selasa (15/12/2020) terkait masalah-masalah yang ada di perusahaan kelapa sawit tersebut.

"Perusahaan tersebut banyak yang ditutup-tutupi baik masalah limbah pabrik, masalah plasma, masalah pemukulan anak dibawah umur oleh satpamnya dan masalah lainnya. Dan masalah-masalah tersebut tidak pernah diproses oleh aparat penegak hukum sampai tuntas," ungkap Darwin kesal.

Kita ketahui lanjut Darwin, baru-baru ini ada pertemuan antara Camat Tayan Hulu bersama manager dan petinggi PT. APS di sebuah warung di Sosok, ada juga kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Komisi B ke kantor APS.

"Saya menilai pertemuan-pertemuan tersebut hanya untukmempererat hubungan baik antar mereka saja dan mengabaikan urusan rakyat yang bermasalah dengan group Wilmar ini," terangnya.

Darwin berharap, agar para pejabat di daerah ini tidak terjerumus dalam praktek-praktek oligarki dengan keberadaan uang PT. APS yang banyak sehingga dapat mempengaruhi tugas mereka yang membawa dampak bagi kehidupan masyarakat adat disekitar perusahaan, jelas Darwin.

"Saya berharap para pejabat di daerah ini sadar akan pola-pola yang dimainkan oleh PT. APS supaya fokus mengurus rakyatnya. Jangan hanya mikir insentif dan saham saja dari diperusahaan tersebut," harap Darwin. (Yohanes)


uncak