Dalam Rangka Operasi Lilin 2020, Polres Kubu Raya Siapkan 5 Pos Pengamanan

Kategori Berita

Dalam Rangka Operasi Lilin 2020, Polres Kubu Raya Siapkan 5 Pos Pengamanan

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, SIK.,MH.

KUBU RAYA, KapuasRayaNews.com -
Bertempat di halaman Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat, berlangsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Kapuas tahun 2020. Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H, Senin (21/12/2020).

Dalam apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2020 kali ini juga di hadiri dari unsur TNI, Dinas Perhubungan Kubu Raya, Satpol-PP Kubu Raya dan Pemadam Kebakaran Kubu Raya serta Para pejabat utama Polres Kubu Raya.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Selesai pimpin apel gelar pasukan, Kapolres Kubu Raya mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil Polres Kubu Raya serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Dimana nantinya Polres Kubu Raya akan mendirikan 2 pos pengamanan yang kita dirikan di Jalan Adisucipto (Parit Baru) dan simpang empat Desa Kapur, lalu 3 pos pelayanan yaitu di Bandara Supadio, Pelabuhan Rasau Jaya, serta Terminal Internasional Ambawang Kubu Raya, jelas Yani.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli, tuturnya.

"Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres singkat. (Yohanes/Hms)

uncak