Berikan Edukasi Bencana Sejak Dini, TAGANA Kapuas Hulu Masuk Sekolah

Kategori Berita

Berikan Edukasi Bencana Sejak Dini, TAGANA Kapuas Hulu Masuk Sekolah

Foto bersama murid pada Kegiatan TAGANA Kapuas Hulu Masuk Sekolah.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com -
Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) di tiga Sekolah Dasar di Kapuas Hulu.

"Kegiatan ini kita mulai dari tanggal 15 - 17 Desember 2020 di tiga tingkat SD (Sekolah Dasar)," kata Muhammad Hatta, Ketua TAGANA Kapuas Hulu kepada Kapuasrayanews.com, Kamis (17/12/2020).

Dimana lanjut Hatta, ketiga sekolah tersebut yaitu SDN 11 Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara, SDN 29 Desa Tanjung Jati Kecamatan Putussibau Selatan dan SDN 03 Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan.

"Dalam kegiatan TMS tersebut dihadiri dan diikuti juga dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Hulu yang di wakili Kabid Sosial Achmad Syahrizal," kata Hatta.

Kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) ini sangat penting untuk dilaksanakan sesuai dengan edaran bersama Kementerian Sosial dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2019 dan Nomor 1 tahun 2019 Tentang Mitigasi Kebencanaan pada satuan pendidikan melalui program Tagana Masuk sekolah, jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang edukasi dan penyadaran bagi siswa dan siswi sejak usia dini dalam menghadapi bencana-bencana, karena kawasan kita adalah daerah rawan bencana, terangnya.

"Satu perbuatan yang lebih baik dari seribu ucapan, karena hidup butuh aksi dan pembuktian bukan basa-basi dan ocehan," ucap Hatta.

Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh agar semua siswa sekolah ketika bencana datang, harapnya. (Amr)

uncak