Partai Berkarya Kapuas Hulu, Siap "MAJU" Dukung Paslon Nomor Satu

Kategori Berita

Partai Berkarya Kapuas Hulu, Siap "MAJU" Dukung Paslon Nomor Satu

DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu, saat menyerahkan SK Dukungan kepada Calon Bupati Kapuas Hulu, Hamdi Jafar, pada Pilkada 2020 di Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Berkaitan dengan Pilkada 2020 di Kapuas Hulu, DPD Partai Berkarya Kabupaten Kapuas Hulu akan mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu (H. Hamdi Jafar - Jhon Itang Oe) nomor urut 1 (satu) dengan jargon "MAJU".

Hal ini berdasarkan SK DPW Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Barat Nomor: SK.019/DPW.KB/BERKARYA/VIII/2020 Tentang, Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

"Berdasarkan SK DPW Provinsi Kalimantan Barat tersebut, kami dari DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu sudah menyerahkan SK dukungan kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu (H. Hamdi Jafar - Jhon Itang Oe) pada Pilkada 2020 di Kapuas Hulu mendatang, pada Rabu sore (28/10/2020) lalu", tutur Plt. Ketua DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu, Hendi Sutarsa, kepada media ini, Sabtu (14/11/2020).

Penyerahan SK Dukungan tersebut diterima langsung oleh Calon Bupati Kapuas Hulu, H. Hamdi Jafar, terangnya.

Mengapa baru sekarang DPD Partai Berkarya menyampaikan dukungannya, karena pertama kita melihat terlebih dahulu legalitas partai di pusat.

Setelah melihat hasil keputusan Menkumham RI Nomor: M.HH-17.AH.11.01 Tahun 2020, tanggal 30 Juli 2020, bahwa Partai Berkarya hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Agustus 2020, ternyata yang ditandatangani oleh Kemenkumham adalah Ketum DPP Partai Berkarya Muchdi Purwopranjono, jelasnya.

Dengan dijadikannya Muchdi Pr sebagai Ketum DPP Partai Berkarya, maka terjadilah perubahan-perubahan kepengurusan baik ditingkat Wilayah maupun Kabupaten, sebab ada yang bisa menerima dan tidak. "Maka yang tidak bisa menerima terpilihnya pak Muchdi Pr, secara otomatis kepengurusannya berubah", ungkap Hendi.

Khusus untuk Kapuas Hulu, kepenguruan sebelumnya melalui pengurua DPW memang memberikan dukungan kepada Tomy Soeharto, namun tidak terpilih kembali sebagai Ketum DPP Partai Berkarya, terangnya.

Secara otomatis pula dengan dikeluarkannya Keputusan Menkumham RI dimana Muchdi Pr sebagai Ketum, sehingga keputusan DPW memberikan mandat kepengurusan kepada saya sebagai Plt. Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Kapuas Hulu, hinga menunggu Musyawarah Daerah (Musda) kepengurusan DPD Partai Berkarya Kapuas Hulu yang baru, jelasnya.

"Hal ini dilakukan guna mengisi kekosongan kepengurusan sekaligus saya ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Berkarya Kapuas Hulu guna mengakomodir persiapan Musda November ini. Mudah-mudahan bisa kita laksanakan secepatnya bulan ini", tuturnya.

Untuk itu saya juga berharap kepada rekan-rekan kader Berkarya maupun kepengurusan yang lama untuk bersama-sama kembali bergabung di DPD Partai Berkarya Kabupaten Kapuas Hulu, serta mengajak untuk bersama pula dalam memenangkan Paslon "MAJU" (Hamdi Jafar - Jhon Itang Oe) di Pilkada Kapuas Hulu, Desember 2020 nanti, harapnya. (Amr)

uncak