Lawan Politik Uang, Pemdes Badau Siap Kawal Pilkada di Perbatasan

Kategori Berita

Lawan Politik Uang, Pemdes Badau Siap Kawal Pilkada di Perbatasan

Suparno, Kades Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 sebentar lagi akan berlangsung. Dimana Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tersebut.

Ada 3 (tiga) pasangan calon yang sudah di tetapkan oleh KPU Kapuas Hulu yang akan bertarung pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Adapun paslon yang akan bertarung diantaranya, Paslon nomor urut 1 (satu) H. Hamdi Jafar - Jhon Itang Oe, Paslon nomor urut 2 (dua) H. Baiduri - Rufina Sedang, dan Paslon nomor urut 3 (tiga) Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat.

Demi terselenggaranya Pilkada yang kondusif di wilayah perbatasan khususnya Kecamatan Badau, Pemerintah Desa Badau siap kawal pemilu agar tetap aman dan kondusif.

Suparno, Kepala Desa Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu menyatakan bahwa pada Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020 nanti, Pemerintah Desa Badau siap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak.

“Selaku kepala Desa Badau kami Pemerintah Desa Badau melalui perangkat desa, Ketua RT dan Linmas akan membantu mengawal Pilkada 2020, khususnya di wilayah perbatasan agar tetap netral", ungkapnya Rabu (11/11/2010).

Lebih lanjut Suparno mengingatkan kepada masyarakat Desa Badau untuk tidak golput pada pemilihan nanti, karna satu suara menentukan masa depan Kapuas Hulu 5 tahun kedepan khususnya untuk wilayah perbatasan.

Dengan ini saya nyatakan sikap bahwa Pemdes Badau siap membantu PPK, PPS, Panwaslu, Muspika dan pihak-pihak terkait lainnya untuk bwrsama-sama mengawal Pilkada di Badau, Desember nanti, tegasnya.

“Mari kita lawan politik uang demi terselenggara Pilkada yang sehat di Desa Badau dan mari berikan hak pilih kita dengan datang ke TPS terdekat sesuai ketentuan”, ungkapnya.

Penulis: Roni
Editor: Amr

uncak