Usulan Pemekaran Kapuas Raya Mungkin Akan Jadi Prioritas

Kategori Berita

Usulan Pemekaran Kapuas Raya Mungkin Akan Jadi Prioritas

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menerima kunjungan kerja Staf Ahli Kemenkopolhukam, Brigjen Pol Agung Makbul, di Kantor Gubernur Kalbar Rabu (21/10/2020).

PONTIANAK, KapuasRayaNews.com - Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Brigjen Pol Agung Makbul menerima usulan dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengenai pemekaran Kapuas Raya.

"Soal pemekaran pak Gubernur sudah menunggu tentunya kita akan respon. Karena masalahnya wilayah Kalimantan Barat cukup luas. Tadi saya baru mendengar dari bapak Gubernur, luas sekali Kalbar ini dan ini sudah diusulkan dan ada kajian akademisnya yaitu tahun 2012, tapi usulannya sejak tahun 2009," ujar Staf Ahli Kemenkopolhukam, Brigjen Pol Agung Makbul kepada awak media di Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (21/10/2020).

Terhadap usulan ini, pihaknya menjelaskan akan menindaklanjuti karena merupakan bagian dari fungsi staf ahli Kemenkopolhukam.

"Ini akan kita respon dan akan kita tindak lanjuti karena itu tugas staf ahli Kemenkopolhukam adalah mengkoordinasikan kepada institusi, terkait dalam hal ini Mendagri," terangnya.

Selanjutnya ia mengatakan bisa saja usulan pemekaran dari Gubernur Kalbar menjadi prioritas. Akan tetapi, dirinya menerangkan banyak Provinsi di Indonesia yang juga mengusulkan pemekaran.

"Dari seluruh Indonesia yang mengusulkan bukan cuma Kalbar saja, tapi banyak yang mengusulkan itu. Dengan adanya kami disini dan masukan dari pak Gubernur mungkin akan jadi prioritas," ungkapnya. (Amr//SK)

uncak