Tinjau Banjir dan Bagi Masker Gratis di Selimbau, Erlinawati Pinta Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Kategori Berita

Tinjau Banjir dan Bagi Masker Gratis di Selimbau, Erlinawati Pinta Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Anggota DPD/MPR-RI Perwakilan Kalimantan Barat, Erlinawati, SH.,M.A.P, saat meninjau rumah warga di Selimbau, Kapuas Hulu, yang terdampak banjir.

KAPUAS HULU - Anggota DPD/MPR RI, Erlinawati, SH.,M.A.P membagikan masker gratis kepada warga Desa Titian Kuala, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (30/9/2020).

Selain pembagian masker gratis, Erlinawati bersama rombongan Bupati Kapuas Hulu dan Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 fase ke-3 Desa Titian Kuala, sekaligus meninjau terhadap rumah-rumah warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Selimbau.

Saat dihubungi media ini, Minggu (4/10/2020), anggota DPD/MPR RI asal Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Erlinawati, mengatakan bahwa sangat prihatin dengan kondisi dibeberapa daerah Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, dimana masih terendam air akibat dampak dari banjir yang melanda terutama didaerah pesisir sungai kapuas.

Dimana lanjutnya, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, ditambah banjir yang melanda, tentunya membuat ekonomi masyarakat menurun bahkan terpuruk.
Erlinawati, saat bagikan masker gratis ke sejumlah warga Desa Titian Kuala, Kecamatan Selimbau.

"Tentunya saya tidak ingin warga yang terdampak banjirnya terpuruk terlalu jauh. Dengan program pemerintah melalui pembagian BLT-DD tahap 2 fase ke-3 yang sudah berjalan saat ini saya harapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat sekarang," ungkap Erlinawati.

Dirinya juga menyampaikan kepada warga Desa Titian Kuala di Selimbau, agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 3 M. Yaitu tetap menggunakan Masker saat keluar rumah, Mencuci Tangan menggunakan sabun dan Menjaga Jarak dengan tidak berkerumun, pintanya.

"Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya tekankan wajib mematuhi Prokesnya dengan cara 3 M tadi," tuturnya.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, sehingga penyebaran virus Corona tidak menyebar luas dan bertambah lagi yang terpapar, harapnya.

Setelah penyerahan BLT-DD dan pembagian masker gratis, kami bersama rombongan langsung meninjau beberapa desa atau titik yang terendam banjir di Kecamatan Selimbau, kata Erlinawati, yang merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. (Amr/SK)


uncak