Rumah Betang di Desa Sayut Kapuas Hulu Terbakar

Kategori Berita

Rumah Betang di Desa Sayut Kapuas Hulu Terbakar

Rumah betang di Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, yang terbakar, Sabtu (17/10/2020) malam.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Telah terjadi kebararan hebat sebuah rumah betang khas suku Dayak yang terjadi di Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 20:15 WIB.

"Benar telah terjadi kebakaran rumah betang di Desa Sayut malam ini," kata Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, S.Sos, dihubungi media ini, Sabtu (17/10) malam.

Kitapun baru mendapat laporan jika telah terjadi kebakaran si Desa Sayut sekitar pukul 20:45 WIB. Mendapat laporan tersebut tim Damkar dari Pemkab Kapuas Hulu langsung terjun kelokasi kejadian.

"Sepertinya kejadian sudah berlangsung sekitar setengah jam baru ada laporan kekita telah terjadi kebakaran. Mungkin juga dalam keadaan panik, jadi warga disana maupun pihak yang mengetahui kejadian tidak terpikir langsung menghubungi kita agar bisa langaung menerjunkan tim Damkarnya," terangnya.

Saat ini tim kita sudah berada dilokasi kejadian. Terkait data baik kerugian atau apakah ada korban jiwa, belum ada lapiran karena masih dalam proses pemadaman, terangnya singkat. (Amr)

uncak