Romo Bill: Setiap Ibadat di Gereja Tetap Utamakan Prokes Covid-19

Kategori Berita

Romo Bill: Setiap Ibadat di Gereja Tetap Utamakan Prokes Covid-19

Pastor Kapelan Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Blasius Lion, SMM, atau Romo Bill.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang di berlakukan oleh pihak Pemerintah guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Kapuas Hulu dan terkhusus di wilayah Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Kabupten Kapuas Hulu, Klimantan Barat, agar tetap di terapkan dan dipatuhi oleh semua umat dan masyarakat.

Pastor Kapelan Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau Blasius Lion, SMM, menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan di lingkungan paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau tetap di berlakukan baik pada saat melaksanakan Ibadat hari Minggu di gereja maupun saat pelayanan di luar gereja. 

"Dalam hal ini, masalah penerapan protokol kesehatan di dalam pelaksanaan ibadat tetap dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membawa handsanitizer sendiri," kata Romo Bill, sapaan akrabnya kepada media ini, Minggu (11/10/2020).

Selanjutnya ia pula menghimbau kepada semua umat dan masyarakat Kapuas Hulu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang di berlakukan oleh pemerintah. 

"Tetap selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan wajib menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan mencuci tangan setelah dari luar rumah dan membawa handsanitizer sendiri," tutupnya. [Okta]
uncak