Bupati Nasir Hadiri Penyaluran BLT-DD di 3 Desa Sekaligus di Selimbau

Kategori Berita

Bupati Nasir Hadiri Penyaluran BLT-DD di 3 Desa Sekaligus di Selimbau


Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Berdasarkan Regulasi Kemendesa PDTT No.14 tahun 2020, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 (tiga) fase 1 (satu) bulan Oktober, November dan Desember tahun 2020, dilakukan di tiga desa yaitu Desa Nibung, Desa Piasak Hulu dan Desa Piasak Hilir, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Kamis (8/10/2020). 

Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir secara langsung penyaluran BLT-DD tahap 3 (tiga) fase 1 (satu) bulan Oktober 2020 di tiga desa tersebut. 

Dalam krisisnya, Nasir menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD ini disediakan sebagai bentuk bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Hari ini kita melaksakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada warga di Desa Nibung, dan informasi yang lebih baru di Desa Piasak Hulu dan Piasak Hilir. Diharapkan BLT-DD yang disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat,” kata Nasir. 

Dalam acara tersebut, Nasir juga menyampaikan bahwa protokol kesehatan covid-19 tetap harus dijalankan dengan wajib mematuhi 3M, yaitu wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan pernyataan tangan, tuturnya. 

"Meski Kapuas Hulu sekarang sudah berada di zona hijau, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun kita tetap mematuhi prokes yang sudah disarankan pemerintah dengan wajib menjalankan 3M tadi," ungkap Nasir.

Selanjutnya, menurut tim ahli PMD Kabupaten Kapuas Hulu Dedy Hari Suprianto, menyebutkan penyaluran BLT-DD tahap III (tiga) fase 1 (satu) di Kabupaten Kapuas Hulu baru 7 desa dari 278 desa yang ada. 

Dimana tambah Dedy, besaran dana BLT-DD tahap III (tiga) fase 1 bulan Oktober 2020 yang diberikan kepada penerima bantuan bukan lagi Rp600 ribu, tetapi Rp300 ribu. Hal ini dikarena adanya pemangkasan anggaran, ”jelas Dedy. 

Adapun jumlah masyarakat yng menerima BLT-DD tersebut sebanyak 34 PKM di Desa Piasak Hulu, 50 PKM di Desa Piasak Hilir dan 65 PKM di Desa Nibung.
Bupati Nasir saat menyerahkan BLT-DD kepada masyarakat penerima.

Dalam kegiatan tersebut tampak pula Anggota DPD/MPR-RI ibu Erlinawati, kepala SKPD, Camat Kecamatan Selimbau, Polsek Selimbau, Koramil Kecamatan Selimbau, Kades dari 3 desa, serta undangan yang hadir. [Okta]


uncak