BUMD Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Betang di Sayut

Kategori Berita

BUMD Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Betang di Sayut

Sekretaris BUMD PT. UKM Kabupaten Kapuas Hulu, Thomba Ribu Sulyamas, serahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran rumah betang di Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Uncak Kapuas Mandiri (UKM) Kapuas Hulu menyerahkan bantuan CSR kepada korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 17 Oktober 2020 lalu, di Betang Tangak Banua Dusun Bulan Tinjo Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Rabu (21/10/2020).

Direktur utama PT UKM Kapuas Hulu, H. Sy Abubakar Al Qadrie melalui Sekretaris BUMD Thomba Ribu Sulyamas, mengatakan bahwa penyerahan bantuan CSR ini merupakan bentuk solidaritas serta dukungan kepada warga yang terkena musibah. 

"Hari ini kami dari BUMD PT. Uncak Kapuas Mandiri Kapuas Hulu menyerahkan bantuan CSR kepada warga yang terdampak musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu, semoga bantuan ini sedikit banyaknya bisa membantu meringankan beban mereka," kata Thomba.

Selain itu, kepada warga yang terdampak musibah kebakaran ini agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan bangkit kembali agar tidak menyebabkan trauma yang begitu mendalam yang bisa menggangu kesehatan, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini kesehatan harus di jaga, tuturnya.

"Saya juga berharap supaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah bisa lebih Memperhatikan guna untuk membangun kembali Betang yang terbakar tersebut agar warga yang terdampak musibah bisa mendapatkan tempat tinggal, karena sampai saat ini mereka masih mengungsi kerumah sanak keluarga mereka," tutupnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari PT. UKM Kapuas Hulu tersebut diterima langsung oleh Paustinus Paimbak Ketua RT 04 Dusun Bulan Tinjo Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu.

"Saya selaku ketua RT 04 mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT. UKM Kapuas Hulu karena memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian. Tentu dalam hal ini kami sangat terhibur dan terbantu serta tidak bisa membalas kebaikannya. Semoga Tuhan yang Membalas kebaikan mereka kepada kami, katanya singkat. [Okta]


uncak