Tingkatkan Kemampuan Dalmas Jelang Pilkada 2020, Personil Sat Sabara Polres Kapuas Hulu Gelar Latihan

Kategori Berita

Tingkatkan Kemampuan Dalmas Jelang Pilkada 2020, Personil Sat Sabara Polres Kapuas Hulu Gelar Latihan

Porsenil Sat Sabara Polres Kapuas Hulu saat menggelar latihan Dalmas.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Pelaksanaan latihan yang diikuti oleh Personel Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu dipimpin oleh Instruktur Samapta Polda Kalbar yang diketuai AKBP Budi Prasojo bersama 3 Anggota Dit Samapta Polda Kalbar.

Budi Prasojo menjelaskan bahwa latihan pengendalian massa (Dalmas) dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain itu, Budi Prasojo mengatakan bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan.

"Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapi dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personil Polres Kapuas Hulu sudah dalam keadaan siap," ucapnya.

Budi Prasojo juga berharap dalam pelatihan ini semua personel yang akan di turunkan sungguh-sungguh serius dan semangat dan bersikap netral.

“Harapan saya dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” tutur Budi Prasojo selaku ketua tim.

Rilis: HumasPolresKH
Editor: Redaksi
uncak