Polsek Kalis Berikan Bantuan Beras Kepada Warga Terdampak Pasca Banjir

Kategori Berita

Polsek Kalis Berikan Bantuan Beras Kepada Warga Terdampak Pasca Banjir

Kapolsek Kalis IPDA A.A Harahap beserta anggotanya saat menyalurkan bantuan berupa beras ke warga yang terdampak banjir.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat beberapa hari lalu yang merendam pemukiman bahkan rumah warga terutama di Kecamatan Kalis, membuat Polsek setempat melakukan monitoring serta memberikan bantuan seadanya terhadap warga yang terdampak banjir.

Kapolsek Kalis IPDA A.A Harahap menyatakan, pihaknya terus membantu masyarakat pasca banjir yang melanda Kecamatan Kalis, kata Kapolsek Kalis IPDA A.A Harahap, Kamis (17/9/2020).

"Kami juga telah melaksanakan monitoring di wilayah Kecamatan Kalis yang terdampak bencana alam yaitu banjir dan telah memberikan bantuan berupa beras untuk masyarakat yang terdampak", terang Harahap.

Banjir yang merendam beberapa desa di Kalis juga diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir sehingga mengakibatkan dari sungai manday meluap, ujarnya.

Ada tiga desa di Kecamatan Kalis yang terendam banjirnya yaitu, Desa Nanga Kalis, Desa Kalis Raya serta Desa Semerantau. Ketiga desa tersebut langsung terdampak dikarenakan wilayah dataran rendah serta dekat dengan tepian sungai Manday, jelasnya.

"Jadi tiga desa inilah yang terdampak langsung terendam banjirnya, sehingga langsung kita lakukan pemberian bantuan beras seadanya yang kita lakukan, Kamis (17/9)," ungkap Harahap singkat. (Amr)
uncak