Pilkada 2020 di Kapuas Hulu, Sis-Wahyu Resmi Mendaftar ke KPU

Kategori Berita

Pilkada 2020 di Kapuas Hulu, Sis-Wahyu Resmi Mendaftar ke KPU

Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu (Fransiskus Diaan -Wahyudi Hidayat) saat mendaftar ke KPU Kapuas Hulu.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, telah memasuki tahapan pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dimulai tanggal dari 4-6 September 2020.

Dimana, pada Pilkada 2020 di Kapuas Hulu, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu (Fransiskus Diaan, S.H - Wahyudi Hidayat, S.T) resmi mendaftar di hari pertama ke KPUD Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (4/9/2020).

Tiba sekitar pukul 14:25 WIB, tampak kedua bapaslon serta para pengurus parpol pengusung dan tim telawan, diarak beramai-ramai menggunakan puluhan kendaraan roda empat menuju kantor KPU Kapuas Hulu.

Turut hadir pula mendampingi, istri dari kedua pasangan bakal calon.

Selain itu, peserta yang hadir dalam mengawal pendaftaran ke KPU di batasi dan wajib mengikuti protokol kesehatan.

Setelah rangkaian verifikasi yang di lakukan oleh KPU, Fransiskus Diaan atau Sis akrab sapaannya, menyampaikan beberapa tanggapan mengenai tahapan-tahapan pendaftarannya.

"Semua berkas sudah kita serahkan dan masih diperiksa atau diverifikasi. Kemungkinan semua berkas lengkap, dan jika ada yang kurang nantinya akan kita lengkapi," kata Sis kepada awak media, Jumat (4/9).
Foto bersama Bapaslon, Pengurus Parpol pengusung dan anggota KPU Kapuas Hulu. 
Pasangan yang mengusung jargon Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Energik Berdayasaing Amanah dan Terampil) itu, juga mengimbau kepada para tim dan pendukungnya, agar santun dan dapat menjadi contoh dalam mempromosikan atau mengkampanyekan dirinya dan Wahyu nantinya, terutama di media sosial.

"Kita jangan menjadi 'api' dalam mempromosikan calon, namun harus bisa menjadi contoh yang baik, karena ini adalah ajang pesta demokrasi, dimana semua calon pun adalah putra putri terbaik Kapuas Hulu," ungkap bakal calon yang pertama kalinya mendaftar ke KPU sejak dibukanya tahapan pendaftaran Bapaslon pada Pilkada Kapuas Hulu itu.

Adapun pendaftaran di hari pertama tersebut berlangsung aman dan tertib, dimana dikawal ketat oleh pihak keamanan, baik TNI, Kepolisian, Sat Pol PP dan pihak lainnya, serta mematuhi protokol kesehatan, sebab massa pendukung yang diperbolehkan masuk, jumlahnya dibatasi dan semuanya menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, serta diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum memasuki tempat pendaftaran.

Sedangkan Bapaslon dan rombongan pendukung serta simpatisan, juga mematuhi protokol kesehatan, yakni semuanya menggunakan masker.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani, mengatakan, pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Pendaftaran Bapaslon ini merupakan tahapan yang dinanti-nanti dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kapuas Hulu," ujarnya.

Terkait dokumen atau formulir pendaftaran dari Bapaslon, Yani menjelaskan, akan diperiksa dan diversifikasi terlebih dahulu oleh pihaknya.

"Saya yakin bahwa orang-orang yang ikut berkompetisi ini adalah orang-orang terbaik di Kapuas Hulu. Semoga semua tahapan pada Pilkada tahun 2020 ini berjalan lancar," harap Yani. (Ranang)
uncak