Lintas Timur Banjir Lagi, Aktivitas Warga Lumpuh Total

Kategori Berita

Lintas Timur Banjir Lagi, Aktivitas Warga Lumpuh Total

Ruas jalan Lintas Timur di Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu yang terendam banjir, Minggu (13/9/2020). 
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Dalam beberapa hari terakhir intensitas hujan di Kabupaten Kapuas Hulu sangat tinggi, sehingga mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu pada Minggu (13/9/2020).

Dari pantauan media ini Minggu (13/9), tanpa terkecuali daerah yang terdampak banjir yaitu Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dan sekitarnya terutama yang berada di daerah Jalan Lintas Timur, dimana selain pemukiman warga akses jalan pun sudah terendam banjir.

"Dalam minggu ini saja sudah terjadi sebanyak tiga kali banjir datang dan ini sangat berpengaruh terhadap aktivitas warga", kata Chandra salah satu warga Desa Sayut, kepada Wartawan KapuasRayaNews.com, Minggu (13/9).

Hal ini disebabkan meluapnya air sungai kapuas yang dikarenakan curah hujan tinggi setiap harinya, apalagi jika curan hujannya tinggi dibagian hulu kapuasnya, tambah Chandra.

Chandra juga mengatakan, bahwa dampak banjir ini juga mengakibatkan dirinya tidak bisa melakukan aktivitas apapun akibat ladang dan kebunnya terendam banjir, sehingga semua aktivitas lumpuh total, tuturnya.

"Saya berharap semoga banjirnya cepat surut agar bisa melakukan aktivitas seperti biasa, karena banjir ini juga berdampak kepada warga-warga lain yang memiliki aktivitas sama seperti saya", harapnya. [Okta]
uncak