Kembali Hari Ini 4 Warga Kapuas Hulu dari Perbatasan Nanga Badau Positif Covid-19

Kategori Berita

Kembali Hari Ini 4 Warga Kapuas Hulu dari Perbatasan Nanga Badau Positif Covid-19

Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, M. Nazaruddin.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Kembali hari ini penambahan 4 (empat) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kapuas Hulu. Dimana 4 orang tersebut semuanya berasal dari wilayah perbatasan RI-Malaysia Nanga Badau, di Kecamatan Badau.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazaruddin, bahwa berdasarkan surat dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat perihal kasus terkonfirmasi Covid-19 tertanggal 2 September 2020, bahwa di Kabupaten Kapuas Hulu ada penambahan 4 (empat) kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ke-empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut semuanya berasal dari Kecamatan Badau, yang masih merupakan cluster Jember," ujar Nazaruddin, kepada Wartawan, di Putussibau, Rabu (2/9).

Dimana, lanjut dia, ke-empat orang tersebut masih satu keluarga dan pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya saat acara pernikahan di Kecamatan Badau.

"Atas inisiatif ke empatnya, mereka melakukan swab ke Rumah Sakit Sintang, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya ke-empat pasien tersebut saat ini telah diisolasi di RSUD dr. Ade M. Djoen Sintang," jelas Nazaruddin.

Kemudian, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu, sebanyak 43 orang. Dimana total yang sudah sembuh sebanyak 32 orang. Sedangkan yang masih dilakukan isolasi yakni sebanyak 7 orang di Kecamatan Badau, dan 4 orang di RSUD Sintang.

"Jadi, total yang belum sembuh sebanyak 11 orang, yang kesemuanya (11 orang) tersebut berasal dari Kecamatan Badau," terang Nazaruddin. (Amrin)
uncak