Kapolres Kapuas Hulu Apresiasi Proses Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Berjalan Aman dan Lancar

Kategori Berita

Kapolres Kapuas Hulu Apresiasi Proses Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Berjalan Aman dan Lancar

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Memasuki pesta demokrasi di Kapuas Hulu, tahap pendaftaran pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Jum’at (4/9/2020) resmi membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kapuas Hulu untuk Pilkada serentak 2020 secara langsung.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menyatakan tahap pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu di mulai 4 hingga 6 September 2020 di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah dari awal proses pendaftaran bakal calon di Pilkada Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar," kata AKBP Wedy Mahadi, ditemui di sela - sela pengamanan tahap pendaftaran di Sekretariat KPU Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (6/9).

Disampaikan Wedy, jauh - jauh hari pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan setiap tahapan Pilkada khususnya di wilayah Kapuas Hulu.

Menurut dia, dirinya menurunkan sepertiga kekuatan dengan jumlah 135 personil untuk mengamankan mulai tahapan pendaftaran hingga tahapan berikutnya sampai pada pungut hitung suara Pilkada serentak 2020.

"Personil sudah kami tempat kan di sejumlah wilayah dan di sebar demi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ucap Wedy.

Selain itu, Wedy menegaskan agar masyarakat dan para pendukung masing-masing Paslon agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di kabupaten Kapuas hulu.

"Saya sudah sampaikan ke anggota jangan pernah bosan mengingatkan masyarakat, pendukung maupun tim pasangan bakal calon untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak pada kerumunan, itu harus terus ingatkan ke masyarakat," kata Wedy. [Okta]
uncak