Kapolda Kalbar Pimpin Apel BKO Untuk Pengamanan Pilkada Serentak di Wilayah Kalbar

Kategori Berita

Kapolda Kalbar Pimpin Apel BKO Untuk Pengamanan Pilkada Serentak di Wilayah Kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, saat memimpin apel BKO di halaman Mako Sat Brimob Kalbar.

PONTIANAK, KapuasRayaNews.com - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin pelaksanaan apel pengecekan personel Sat Brimob dan Dit Samapta yang akan dikerahkan untuk membantu Polres dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2020. 

Apel pengecekan ini pula turut di hadiri oleh wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin bersama pejabat utama Polda Kalbar yang digelar pada Minggu (27/9/2020), di halaman Mako Sat Brimob Kalbar.

“Kali ini kita gelar kekuatan pasukan dari Dit Samapta dan Sat Brimob, dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) ke 7 Polres yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada serentak” kata Kapolda Kalbar, Minggu (27/9).

Menurut Irjen Pol Sigid, personel yang sudah di ploting ke masing-masing Polres harus sudah mengetahui tugas yang akan diemban selama pelaksanaan pilkada serentak. Untuk itu dalam apel gelar pasukan ini Kapolda menghadirikan 7 Wakapolres. 

7 Wakapolres yang hadir adalah Wakapolres Kapuas hulu, Wakapolres sintang, Wakapolres Bengkayang, Wakapolres sambas, Wakapolres Melawi, Wakapolres Sekadau, dan Wakapolres Ketapang. 

Kepada 7 Wakapolres ini Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto meminta untuk langsung diberikan arahan kepada personel mengenai situasi dan keadaan di wilayah masing-masing.

“Sengaja pada apel ini menghadirkan Wakapolres di 7 wilayah, agar mengetahui kekuatan personel BKO. Silahkan di pimpin langsung dan di berikan arahan," tutur Kapolda Kalbar.

Kapolda juga mengatakan, selain pasukan Dit Samapta dan Brimob nantinya juga akan di siapkan personel dari satuan kerja Polda Kalbar untuk turut dilibatkan dalam pengamanan Pilkada serentak di 7 kabupaten di Kalbar. 

Selain apel gelar pasukan, Kapolda juga mengecek alat material khusus dan sarana prasarana yang dimiliki Sat Brimob Polda Kalbar dan Dit Sampata dalam kesiapan menghadapi situasi kamtibmas selama proses pilkada. [Okta]

uncak