Gubernur Kalbar Sampaikan 6 Tambahan Kasus Baru Terkonfirmasi, 4 diantaranya Dari Kapuas Hulu

Kategori Berita

Gubernur Kalbar Sampaikan 6 Tambahan Kasus Baru Terkonfirmasi, 4 diantaranya Dari Kapuas Hulu

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum.
PONTIANAK, KapuasRayaNews.com - Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum kembali menyampaikan update terbaru perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Barat.

Dimana hari ini, Rabu 2 September 2020 ada 6 (enam) kasus tambahan baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 21 orang yang sembuh.

"Dari hasil laboratorium Untan kemarin ada 444 sampel swab yang diperiksa, hasilnya 342 negatif, 6 positif, 96 diulang," ungkap Sutarmidji di akun media sosialnya, Rabu (2/9/2020).

Disampaikan juga, dari 21 orang yang sembuh 14 diantaranya dari Kabupaten Kapuas Hulu, Landak 3 orang, Kubu Raya 1 orang dan 3 orang dari luar daerah. Sedangkan dari 6 orang yang positif, 4 diantaranya dari Kapuas Hulu, Pontianak 1 orang dan Sintang 1 orang.

Dimana ke empat orang dari Kapuas Hulu yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan satu keluarga dalam sebuah acara kawinan.

"Ke 6 orang yang positif semua karena kontak langsung dengan orang yang positif sebelumnya. Makanya kalau mau aman pakai masker, jaga jarak, salaman tidak bersentuhan apalagi cipika cipiki dan jangan lupa cuci tangan. Pulang dari aktivitas diluar kalau pulang mandi, ganti baju, baru boleh kontak dengan anggota keluarga.” pesan Gubernur. (Amrin)
uncak