Didukung 50 Persen Kursi di DPRD Kapuas Hulu, Paslon "BARU" Optimis Menang

Kategori Berita

Didukung 50 Persen Kursi di DPRD Kapuas Hulu, Paslon "BARU" Optimis Menang

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, (H Baiduri - Rupina Sedang) saat menuju kantor KPU untuk mendaftar.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, H. Baiduri, mengucap syukur, karena telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (6/9/2020).

"Alhamdulillah, hari ini kami bukan hanya telah mendaftar ke KPU, namun juga saya bersama pasangan saya yakni Ibu Rufina Sedang, telah menggelar deklarasi," ujar Baiduri, ditemui wartawan usai pendaftaran, Minggu (6/9).

Bapaslon yang diusung oleh 5 (lima) partai politik (Parpol) dan 4 (empat) parpol pendukung itu berharap dapat meraih kemenangan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Dengan didukung oleh lima partai pengusung, yang memiliki 50% kursi di DPRD kabupaten Kapuas hulu, maka kita optimis dapat memenangkan kontestasi pada pesta demokrasi ini. Dan kemenangan itu tentunya adalah untuk masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," ungkap Baiduri.

Pada kesempatan tersebut, Baiduri juga berpesan kepada para tim, simpatisan dan para pendukungnya, untuk menciptakan sebuah suasana yang nyaman, dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas sehingga membuat suasana menjadi tidak kondusif. Namun, marilah kita bekerjasama dengan pasangan calon lainnya, agar sama-sama menjaga agar situasi nyaman," pesannya.

Calon Wakil Bupati dari pasangan Baiduri, yaitu Rufina Sedang pula menyampaikan hal serupa. Dia meminta para pendukungnya untuk sportif meskipun ada pihak lain menyatakan hal-hal yang merendahkan atau menjelek-jelekkan dirinya, agar supaya tidak ditanggapi dengan hal-hal serupa.

"Kita harus tetap adem dan tersenyum walaupun ada orang yang mengatakan hal buruk terhadap kita," ujarnya.

Selanjutnya terkait dirinya yang menjadi satu-satunya bakal calon wakil Bupati perempuan di Pilkada Kapuas Hulu, Rufina menjelaskan, bahwa di sisi lain dirinya adalah sebagai motivasi dan inspirasi untuk kaum perempuan.

"Keberadaan saya selaku perempuan ini merupakan tonggak sejarah, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi kaum perempuan khususnya perempuan di Kapuas Hulu, dimana untuk meningkatkan harkat dan martabat serta peran perempuan sehingga sejajar dengan kaum lelaki dalam membangun Kapuas Hulu menjadi lebih baik lagi." [Okta]
uncak