Curah Hujan Tinggi, Kembali Air Sungai Kapuas Meluap Sehingga Berpotensi Banjir

Kategori Berita

Curah Hujan Tinggi, Kembali Air Sungai Kapuas Meluap Sehingga Berpotensi Banjir

Kondisi air sungai kapuas yang meluap.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Akibat intensitas curah hujan sepekan terakhir yang cukup tinggi membuat sungai Kapuas serta beberapa sungai lainnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat meluap.

Akibat luapan tersebut membuat dibeberapa titik serta wilayah di kecamatan di Kapuas Hulu terendam air terutama titik-titik rawan banjir.

Dimana, luapan air sempat merendam wilayah Kota Putussibau dan sekitarnya, bahkan puluhan Kecamatan di Kapuas Hulu juga dilaporkan terendam banjir beberapa hari terakhir.

Dari pantauan KapuasRayaNews.com, Jumat (11/9/2020), tampak sungai kapuas kembali menunjukkan luapan airnya yang deras, dengan debit air yang cukup tinggi hingga membanjiri bibir pantainya.

Bahkan di beberapa wilayah yang dataran rendah di Putussibau Kota dan Kedamin yang berbatasan langsung dengan bibir sungai kapuas, luapan airnya mulai membanjiri masuk kepemukiman warga.
Salah satu titik di wilayah Putussibau Kota yang saat ini terendam banjir.

Hal ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi dari siang maupun malam harinya, pada Kamis (10/9).

Diduga juga curah hujannya merata mengguyur beberapa kecamatan di wilayah Kapuas Hulu sehingga berpotensi banjir.

Sampai berita ini diturunkan, pantauan media ini, debit air sungai kapuas semakin tinggi memasuki wilayah pemukiman warga langganan banjirnya.

Bahkan dilaporkan masih ada beberapa kecamatan di Kapuas Hulu yang masih terendam banjir, terutama daerah yang berada di pesisir sungai kapuas. (Amrin)
uncak