Bersama Koramil, Forkopincam dan Tokoh Masyarakat, Polsek Putussibau Selatan Bagikan Masker Gratis

Kategori Berita

Bersama Koramil, Forkopincam dan Tokoh Masyarakat, Polsek Putussibau Selatan Bagikan Masker Gratis

Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Cahya saat membagikan masker kepada pengguna jalan, Jalan Lintas Selatan di Kedamin Hilir.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Hari ini Polsek Putussibau Selatan dan Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Kecamatan Putussibau Selatan melaksanakan sosialisasi dan membagikan masker kepada pengguna jalan, Kamis (10/9/2020).

Pandemi covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu masih menjadi sebuah perhatian khusus pemerintah, kepolisian, TNI, dan pihak terkait yang bersatu dalam menangani pandemi covid-19, terlebih lagi kurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan yang di diberlakukan oleh pemerintah.

Pelaksanaan sosialisasi terus di tinggkatkan guna memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di kabupaten Kapuas hulu. Tanpa terkecuali seperti yang di laksanakan oleh Polsek Putussibau Selatan, Danramil, Forkompincam, tokoh adat, dan tokoh pemuda di simpang masjid Darussalam, Jalan Lintas Selatan, Kedamin Hilir.

Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan menjelaskan bahwa pembagian masker dan sosialisasi ini adalah bentuk aksi nyata dalam pemutusan Rantai penyebaran covid-19.

"Hari ini kita melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat guna untuk memutus rantai penyebaran covid-19," katanya.

Danramil 1206-06 Putussibau Kapt Inf. Nanang Sundari, menambahkan bahwa perlunya memakai masker serta mengikuti protokol kesehatan yang di berlakukan.

"Penggunaan masker sangat perlu supaya memperkecil kemungkinan terpapar covid-19, dan selalu mengikuti serta menerapkan protokol kesehatan yang ada," ujarnya.

Dalam hal seperti ini kita selaku gugus tugas dalam penanganan covid-19 harus tegas dalam menerapkan protokol kesehatan yang ada, supaya rantai penyebaran covid-19 bisa di minimalkan," tegasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan tersebut berjalan dengan lancar. [Okta]
uncak