Ahmad Yani: Ada 3 Bakal Paslon Yang Mendaftar, Semua Berkas Sudah di Terima dan di Verifikasi

Kategori Berita

Ahmad Yani: Ada 3 Bakal Paslon Yang Mendaftar, Semua Berkas Sudah di Terima dan di Verifikasi

Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani, mengatakan, berkas-berkas pendaftaran tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, statusnya semuanya diterima.

"Tiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, yakni (Fransiskus Diaan, SH - Wahyudi Hidayat, ST), (H. Hamdi Jafar, S. Sos, M.A.P - Jhon Itang OE, M.M) dan (H. Baiduri, S.Pd.I - Rufina Sedang, S.Pd), dimana status berkas persyaratan pendaftarannya semuanya diterima karena semuanya telah lengkap dan memenuhi syarat sebagaimana yang telah ditentukan oleh KPU," ujar Ahmad Yani kepada Wartawan, Minggu (6/9/2020).

Dikatakan Yani, untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan memberikan berita acara dan tanda terima tentang pendaftaran yang telah di terima tersebut.

"Karena status ketiga Bapaslon diterima, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di Pontianak terhadap ketiga Bapaslon tersebut.

Yani menambahkan bahwa rumah sakit yang akan menjadi rujukan untuk tes kesehatan dan tes psikologis para Paslon telah dintentukan tetapi sebelumnya mengkonfirmasikan jadwal terlebih dahulu kepada tim pemeriksa.

"Rumah sakit yang telah ditunjuk untuk memeriksakan kesehatan ketiga Bapaslon tersebut yakni RSUD Sudarso dan RSJ Sungai Bangkong, yang jadwalnya akan kita konfirmasikan kemudian karena terlebih dahulu kita akan mengkonfirmasi kepada pihak tim pemeriksa, apakah jadwal kesehatan fisik dan psikologi itu bisa segera dilakukan," terangnya.

Selanjutnya untuk pemeriksaan fisik dan narkoba, akan diperiksa di RSUD Sudarso Pontianak. Sedangkan pemeriksaan psikologis dan rohani, dilakukan di RSJ Sungai Bangkong, Pontianak.

"Untuk pemeriksaan kesehatan, Bapaslon Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat, akan dilakukan pada esok hari kemudian lanjut di hari berikutnya. Namun untuk Bapaslon lainnya, dari hasil koordinasi dengan tim pemeriksa kesehatan, kita berharap paling cepat tanggal 8 September 2020 mengingat waktu dan jarak tempuh yang cukup jauh jika melalui perjalanan darat," papar Yani.

terkait dokumen yang sudah disampaikan oleh KPU, akan pihaknya umumkan sejak tahap pendaftaran hingga tanggal 8 September 2020. [Okta]

uncak