Wujud Peduli Korban Kebakaran, DPRD Kapuas Hulu Serahkan Bantuan ke Nanga Nyabau

Kategori Berita

Wujud Peduli Korban Kebakaran, DPRD Kapuas Hulu Serahkan Bantuan ke Nanga Nyabau

Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Razali, saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk korban kebakaran rumah betang dan diterima langsung oleh Kades Nanga Nyabau Paulus, disaksikan Anggota DPRD serta masyarakat yang hadir.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.Com - Sebagai wujud peduli serta meringankan beban para korban kebakaran rumah betang Dipanimpan Bolong di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu, anggota DPRD Kapuas Hulu menggelar kunjungan kerja sekaligus penyerahan bantuan, Rabu (29/7/2020).

Kunjungan kerja sekaligus penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Razali, S.Pd dan diikuti oleh 15 orang Anggota DPRD serta difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Tiba dilokasi, rombongan langsung meninjau rumah betang yang terbakar dan dilanjutkan dengan pertemuan dengan warga Desa Nanga Nyabau di salah satu rumah ibadah.

“Kunjungan kerja dan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian DPRD Kapuas Hulu terhadap warga Nanga Nyabau terutama kepada korban kebakaran rumah betang serta warga lainnya yang terdampak akibat musibah kebakaran ini", ujar Razali dalam sambutannya.

Selain itu, Razali juga mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan inisiatif dari seluruh Anggota DPRD sekaligus penyerahan bantuan kembali kepada warga Desa Nanga Nyabau yang mengalami musibah kebakaran.

"Selain berupa barang, kita juga berikan bantuannya dalam bentuk uang tunai sebesar Rp23 juta", tuturnya.

Dimana sebelumnya juga telah disampaikan juga bantuan berupa uang tunai dan sembako oleh Ketua DPRD Kuswandi dalam kunjungannya bersama Bupati Kapuas Hulu beberapa waktu lalu, tambahnya.

"Kami berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban kebakaran serta warga yang terdampak serta bisa tepat sasaran. Jangan dilihat dari nilainya, namun niatnya”, harap Razali.
Anggota DPRD Kapuas Hulu saat meninjau langsung kondisi rumah betang yang terbakar.
Kepala Desa Nanga Nyabau Paulus, juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari DPRD Kapuas Hulu, serta menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penerimaan terdapat hal-hal yang kurang berkenan mengingat situasi dan kondisi yang baru terjadi.

Disampaikan pula oleh Paulus, bahwa sesuai dengan arahan Ketua Komisi V DPR-RI Lasarus, S.Sos, M.Si dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, pihak Desa Nanga Nyabau telah menyiapkan lahan guna pembangunan 51 unit rumah hunian bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Lokasinya kita tetapkan di bekas lahan bandara pesawat misi yang telah dihibahkan kepada kami. Cuma akses jalan menuju lokasi yang belum ada serta jaringan listrik dan jaringan air bersih juga masih belum ada", tutur Paulus.

Kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah bersama DPRD Kapuas Hulu dapat memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan kami dari beberapa fasilitas serta jaringan lainnya tadi ketika program pembangunan rumah huninya nanti akan dibangun, harap Paulus.

Menutup pertemuan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu kepada Kepala Desa Nanga Nyabau dan di saksikan oleh Anggota DPRD dan warga yang hadir.  (Amrin)
uncak