Kembali Bertambah 4 Orang Warga Kapuas Hulu Positif Corona

Kategori Berita

Kembali Bertambah 4 Orang Warga Kapuas Hulu Positif Corona

Ilustrasi
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Kembali 4 (empat) orang ASN warga Kapuas Hulu terpapar COVID-19, setelah sebelumnya beberapa hari lalu 1 (satu) orang ASN petugas kesehatan di Puskesmas Putussibau Utara terkonfirmasi positif corona, sehingga total ada 5 (lima) orang yang terpapar COVID-19 dalam sepekan.

Hal ini disampaikan Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di gedung MABM, Jalan Budaya Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Selasa (18/8/2020).

Dikatakan Bupati, empat orang yang terpapar COVID-19 tersebut yakni dua orang petugas kesehatan di Puskesmas Putussibau Utara dan dua orang guru di salah satu SMPN di Kecamatan Putussibau Selatan.

"Di vase ke-2 saat ini ada empat kembali positif Corona pagi ini. Tapi banyak yang menganggapnya hal yang biasa," kata Bupati.
Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, dalam acara
 Pengukuhan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (18/8).
Menurut Bupati, bagi yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, pihaknya akan menerapkan Instruksi Presiden (Inpres). Dimana pada Inpres tersebut ada penekanan sanksi.

"Itu nantinya akan dibuat Perbup, dimana tindak lanjutnya ke penindakan. Nanti razia kalau bisa pagi - sore. Tindak yang tidak pakai masker. Kami minta kepada berbagai pihak terkait untuk dapat membantu menertibkan ini secara bersama-sama," tegas Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Bung Tomo, membenarkan, empat orang yang positif COVID-19 tersebut yakni dua diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan dua perempuan.

"Ya benar. Dua orang diantaranya guru di SMPN 7 Putussibau. Sedangkan yang keduanya lagi yaitu petugas kesehatan di Puskesmas Putussibau Utara dan Puskesmas pembantu di wilayah Putussibau Utara," jelasnya. (Amrin)
uncak