ICDN dan PK Sekadau Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Nanga Nyabau

Kategori Berita

ICDN dan PK Sekadau Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Nanga Nyabau

Tim Penggalangan Dana ICDN Kabupaten Sekadau saat menyerahkan bantuan kepd korban kebakaran di Nanga Nyabau, secara simbolis.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.Com - Musibah kebakaran yang menimpa Rumah Betang "Dipanimpan Bolong" di Desa Nanga Nyabau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu banyak mengetuk hati para dermawan untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran.

Bukan saja para dermawan yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu, bahkan dari luar Kapuas Hulu juga turut prihatin dengan berpartisipasi membantu para korban kebakaran.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Penggalangan Dana Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) dan Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Sekadau yang turut serta menggalang dana serta menyerahkannya langsung kepada korban kebakaran di Nanga Nyabau.
Tim Penggalangan Dana PK Kabupaten Sekadau saat menyerahkan bantuan secara simbolis.
Dimana, seluruh rangkaian sosial dengan penyerahan bantuan dari ICDN dan PK Kabupaten Sekadau untuk korban musibah kebakaran rumah betang sudah kita laksanakan dan serahkan langsung kepada pihak perwakilan para korban kebakaran di Nanga Nyabau kemarin, Sabtu (1/8/2020), ungkap Ketua ICDN Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si.

"Bantuan tersebut sudah diserahkan kepada pihak yang tertimpa musibah", katanya, seperti yang dilansir SuaraBorneo.id, Minggu (2/8).

Ketua ICDN Kabupaten Sekadau, Drs. Paulus Subarno,.M.Si mengatakan, bantuan berupa uang tunai, pakaian dan barang lainnnya sudah diserahkan.

"Bantuan sudah kami serahkan kepada korban musibah kebakaran rumah betang Desa Nanga Nyabau Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 kemarin, diterima dan diwakili oleh perangkat desa setempat," kata Subarno.

Usai menerima bantuan tersebut, perangkat desa yang menerima mewakili keluarga yang tertimpa musibah dan mewakili masyarakat Desa Nanga Nyabau mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemda Sekadau, ICDN Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik dan masyarakat Sekadau pada umumnya, atas budi baik para donatur. (Amrin/red)
uncak