Era New Normal, Wabup Minta Masyarakat Kapuas Hulu Jangan Anggap Sepele COVID-19

Kategori Berita

Era New Normal, Wabup Minta Masyarakat Kapuas Hulu Jangan Anggap Sepele COVID-19

Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero mengatakan, dengan adanya penambahan empat orang yang positif COVID-19 hari ini, maka di Kapuas Hulu saat ini totalnya berjumlah lima warga yang terkonfirmasi COVID-19, dimana terdiri dari tiga petugas kesehatan dan dua tenaga pendidikan (guru).

"Kami telah mendapatkan laporan dari hasil swab bahwa di Kapuas Hulu bertambah kasus positif COVID-19, awalnya satu belum lama ini, kemudian bertambah empat kasus baru, jadi total ada lima orang positif COVID-19," terang Wabup, Selasa (18/8/2020).

Dijelaskannya, penanganan terhadap lima orang tersebut sudah dilakukan isolasi dan pengawasan dari Gugus Tugas COVID-19.

Antonius menegaskan, masyarakat jangan menganggap sepele wabah Corona, di era new normal ini masyarakat menganggap COVID-19 sudah berlalu, padahal belum.

Lebih lanjut Wabup menyatakan, masyarakat jangan mengucilkan pasien posotif COVID-19, melainkan harus diberikan semangat, jangan dikucilkan, baik pasien maupun keluarga pasien.

"Masyarakat harus memahami kondisi saat ini, maka dari itu disiplin protokol kesehatan. Jangan sampai COVID-19 itu semakin meluas lagi," ungkapnya. (Amrin)
uncak