Hujan Deras di Sertai Angin Kencang Tumbangkan Sebuah Pohon di Putussibau

Kategori Berita

Hujan Deras di Sertai Angin Kencang Tumbangkan Sebuah Pohon di Putussibau

Saat BPBD dan TRC Pramuka Kapuas Hulu bersama warga setempat membersihkan pohon mangga yang tumbang.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 14. 30 WIB, menyebabkan sebuah pohon di jalan Kopral, Kampung Prajurit, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, tumbang.

Kepada Kapuasrayanews.com, Kamis (16/7) sare, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan bahwa sebuah pohon mangga yang tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik, kabel telephone, sehingga menutup ruas jalannya.
Suasana saat pembersihan pohon yang tumbang.
Lebih lanjut Gunawan mengatakan, saat ini BPBD Kapuas Hulu bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Pramuka Kapuas Hulu besama warga setempat bersama - sama membersihkan pohon tersebut.

"Sekitar satu jam lebih pohon mangga yang tumbang bisa kita bersihkan dengan menggunakan gergaji mesin (senso). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelasnya.
Menanggapi kejadian tersebut, Gunawan menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi dengan sigap menjauhi daerah-daerah yang rawan bencana.

Sebab, curah hujan yang tinggi kadang disertai angin kencang dan petir juga sangat berpotensi terjadi bencana terutama dilingkungan sekitar tempat kita tinggal, ungkapnya. (Amrin)
uncak