Gunakan CSR, BUMD Kapuas Hulu Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Nanga Nyabau

Kategori Berita

Gunakan CSR, BUMD Kapuas Hulu Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Nanga Nyabau

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Sekretaris Perusahaan PT. UKM Kapuas Hulu, Tomba Ribu Sulyamas, S.H.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. UKM Kapuas Hulu menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Rumah Betang "Dipanimpa Bolong" di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (24/7/2020).

Direktur PT. UKM Kapuas Hulu, Sy. Abubakar Al Qadrie, menuturkan bahwa bantuan tersebut merupakan respon serta partisipasi BUMD untuk meringankan beban para korban kebakaran.

“Begitu mendengar musibah kebakaran tersebut, saya langsung menginstruksikan kepada karyawan untuk melakukan rapat dan kordinasi terkait pemberian bantuan”, turur Sy. Abubakar Al Qadrie, kepada KapuasRayaNews.com, Senin (27/7).

Pria yang akrab disapa Ustad Abu ini, mengatakan bahwa perusahaan menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan dalam memberikan bantuannya.

Adapun bantuan yang kita berikan dalam bentuk barang berupa sembako, peralatan dapur dan juga ada inisiatif dari karyawan untuk mengumpulkan pakaian layak pakai yang kemudian disalurkan bagi para korban kebakaran, jelas Abu.

Dimana penyerahan bantuan tersebut saya instruksikan kepada sekretaris perusahaan Tomba Ribu Sulyamas, S.H berserta beberapa karyawan untuk menyerahkan langsung ke posko dilokasi kebakaran agar bisa langsung diterima oleh perwakilan panitia di Nanga Nyabau, ungkap Ustad Abu singkat.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban para korban, serta bantuannya tepat sasaran ke masyarakat yang terkena musibah", kata Sekretaris Perusahaan PT. UKM Kapuas Hulu Tomba Ribu Sulyamas, S.H saat ditemui diruang kerjanya, Senin (27/7),

Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tetapi percayalah bahwa kami memberikan dengan tulus dan Ikhlas, karena itu merupakan instruksi Direktur dan kami langsung mengadakan pertemuan terkait hal pemberian bantuan tersebut, tutur Tomba.

“Dengan tersalur dan terdistribusinya  bantuan ini, semoga dapat membantu dan meringankan beban para korban kebakaran di Desa Nanga Nyabau”, harap Tomba. (Amrin)
uncak