Sekda Pinta Camat dan Kades Salurkan Bantuan Sembako Sesuai Data dan Jangan Tumpang Tindih

Kategori Berita

Sekda Pinta Camat dan Kades Salurkan Bantuan Sembako Sesuai Data dan Jangan Tumpang Tindih

Sekda Pinta Camat dan Kades Salurkan Bantuan Sembako Sesuai Data
Sekda Kabupaten Kapuas Hulu H. Mohd. Zaini, saat menyerahkan paket sembako gratis secara simbolis di Kecamatan Pengkadan, Jumat (26/6).
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Dalam rangka membantu masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu menyalurkan bantuan paket sembako secara gratis di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kembali Pemda Kapuas Hulu menyalurkan bantuan sembako di tiga kecamatan yaitu Boyan Tanjung, Pengkadan dan Hulu Gurung yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) H. Mohd. Zaini, Jumat (26/6/2020).

Pada kesempatan itu, Sekda berpesan, bantuan sembako gratis yang disalurkan Pemkab Kapuas Hulu tersebut, jangan dilihat dari jumlahnya, karena hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemda Kapuas Hulu terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Pemkab Kapuas Hulu menyalurkan paket sembako ini ke semua kecamatan yang ada di Kapuas Hulu dengan jumlah yang sama dengan masing-masing kecamatan sebanyak 200 paket," terang Sekda.

Khusus kepada camat dan kepala desa, Sekda berharap, agar bantuan yang disalurkan tersebut jangan sampai tumpang tindih, untuk itu data yang disampaikan harus valid.

"Bantuan ini harus benar-benar untuk masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat sangat membutuhkan," tegas Sekda.

Pada kesempatan tersebut juga, Sekda mengapresiasi atas langkah yang dilaksanakan gugus tugas pencegahan Covid-19 disetiap Kecamatan dalam mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayahnya.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa, untuk kabupaten Kapuas Hulu sebelumnya memang ada terkonfirmasi positif Covid-19, namun saat ini sudah sembuh," kata Sekda.

Oleh sebab itu, Sekda berharap kedepan agar tidak ada lagi warganya yang positif Covid-19, maka langkah-langkah yang dilakukan secara berjenjang dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten terus ditingkatkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Sekda, pembatasan dalam protokol kesehatan yang dimaksud tersebut yakni penerapan physical distancing, menggunakan masker, rutin cuci tangan pakai sabun dan upaya peningkatan imunitas tubuh.

"Kewajiban ini harus kita galakkan bersama jangan sampai kita lengah. Untuk itu kedepan kita terus upayakan bersama agar tidak ada lagi yang positif," pinta Sekda.

Saya mengharapkan Forkopimcam agar terus mensosialisasikan ke masyarakat tentang new normal ini, harapnya. (Amr)
uncak