BMB Yakin Baiduri Menang di Pilkada Kapuas Hulu 2020

Kategori Berita

BMB Yakin Baiduri Menang di Pilkada Kapuas Hulu 2020

Pembentukan kepengurusan Barisan Muda Baiduri (BMB) Kecamatan Hulu Gurung.
KAPUAS HULU, KapuasRayaNews.com - Guna mensukseskan Bacalon Bupati H. Baiduri dalam kontestasi Pemilukada 2020 di Kapuas Hulu, Barisa Muda Baiduri (BMB) Kabupaten Kapuas Hulu membentuk struktur kepengurusan BMB di beberapa kecamatan.

"Ada empat kecamatan yang kita bentuk dari tanggal 23 sampai 26 Juni 2020, yaitu Kecamatan Suhaid, Hulu Gurung, Selimbau dan Silat Hilir," kata Andi Ibrahim ketua BMB Kabupaten Kapuas Hulu kepada KapuasRayaNews.com, Sabtu (27/6/2020).

Kepengurusan di empat kecamatan yang sudah mendeklarasikan diri tersebut siap mensukseskan Paslon H. Baiduri menjadi Bupati Kapuas Hulu di Pilkada 2020, tutur Andi.
Barisan Muda Baiduri (BMB) Kecamatan Selimbau.
Lebih lanjut Andi mengakatan bahwa BMB sudah terbentuk di 19 kecamatan dan kecamatan lain akan menyusul dalam waktu dekat.

"Sudah ada lebih dari seribu pemuda yang menyatakan sikap dan siap bergabung dengan Barisan Muda Baiduri, dan dari waktu ke waktu akan terus bertambah," terang Andi.

Ini juga yang harus kami organisir. Maka kami perlu cepat untuk membentuk kepengurusan di tiap kecamatan agar ada wadah komunikasi di tingkat kecamatan hingga dusun, jelasnya.
Barisan Muda Baiduri (BMB) Kecamatan Suhaid.
Lebih lanjut Andi mengatakan, dengan kepedulian anak-anak muda dalam kontestasi politik kali ini dapat menjadi preseden atau contoh yang baik untuk dunia perpolitikan khususnya di Kapuas Hulu.

"Saya mengajak para kaum muda jangan apatis dengan potilik, karena hal-hal strategis di tentukan oleh kebijakan politik. Jangan sampai kekuasaan jatuh ketangan orang yang tidak layak. Anak muda harus ambil peran menjadi penentu arah kebijakan suatu daerah," ungkap Andi.

Dengan melihat semangat kawan-kawan yang selalu bergerak secara militan mensosialisasikan H. Baiduri dengan berbagai cara dan kreativitas baik di lapangan maupun di media sosial, saya yakin H. Baiduri akan memenangkan Pilkada kali ini, papar Andi.
Barisan Muda Baiduri (BMB) Kecamatan Silat Hilir.
Sementara itu, Ketua BMB Kecamatan Suhaid, Chip atau akrab disapa Bang Chip, menyatakan hal serupa. Menurutnya, dengan terbentuknya BMB di Kecamatan Suhaid, maka mempermudah untuk memenangkan H. Baiduri pada Pilkada 2020 mendatang.

"BMB Kecamatan Suhaid siap memenangkan H. Baiduri. Saya yakin kalau H. Baiduri akan menang di Kecamatan Suhaid mengingat banyak massa pendukung beliau," kata Chip menghubungi KapuasRayaNews.com, Sabtu (27/6) dengan penuh percaya diri.

Ditempat terpisah, ketua BMB Kecamatan Hulu Gurung, Eto mengatakan jika Pembentukan BMB ini dalam rangka mensukseskan H. Baiduri menjadi Bupati Kapuas Hulu periode 2021-2024.

Dikatakan Eto, dengan terbentuknya BMB khususnya di Kecamatan Hulu Gurung, maka sebagai sarana kesiapan mereka dalam memenangkan H. Baiduri menjadi Bupati pada Pilkada 2020 nanti.

"Organisasi (BMB, red) ini merupakan wadah komunikasi antar para pendukung dan simpatisan H. Baiduri. Kami siap berjuang bersama Bapak H. Baiduri. Karena beliau kami anggap sebagai figur yang layak menjadi pemimpin di Kapuas Hulu sebab pengalaman beliau di dunia politik lebih dari 30 Tahun, serta pengalaman organisasi juga mumpuni dan beliau sangat dekat dengan kaum muda sehingga kami yakin menitipkan amanah kepada beliau," yakinnya.  (Amr)
uncak